Acer Luncurkan Jajaran Laptop Bertenaga Intel Generasi Ke-8

Tampilan

(foto: tekno.tempo.co)

Acer meluncurkan jajaran notebook dari seri Swift, Spin dan juga Aspire yang merupakan notebook pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-8.

"Produk terbaru ini datang dengan tradisi Acer, yaitu selalu memberikan inovasi baru kepada konsumen. Hari ini tidak lagi satu, bahkan tiga, di mana sudah menggunakan prosesor terbaru, yaitu Intel generasi kedelapan," ujar Herbet Ang, President Direktur Acer Indonesia, dalam temu media di Jakarta, Senin.

"Dengan prosesor terbaru, user akan dapat menyelesaikan pekerjaan 40 persen lebih cepat. Kalau butuh sejam menyelesaikan jadinya sekarang 40 menit. Itu adalah hal yang sangat membantu kita sehingga membuat waktu kita lebih efisien," ujarnya.

Acer menghadirkan Swift 3, Spin 5 dan Aspire E5-476

Swift 3

Acer meningkatkan kemampuan seri Swift 3 melalui prosesor Intel Core Generasi ke-8 dengan ketebalan 17,95 mm dan bobot 1,7 kg menggunakan Intel UHD 620 dan grafis NVIDIA GeForce MX150.

Sebagai tambahan, Swift 3 memiliki layar Full HD IPS anti-glare berukuran 14 inci, SSD 256GB, memori 8GB dan teknologi 2x2 MIMO 802.11ac.

"Ada fitur finger print, yang biasanya ada di laptop bisnis, sesuai dengan fitur Windows 10 Windows Hello," ujar Suryadi Hiumanbrata, product manager Acer Indonesia.

"Daya tahan baterai hingga 10 jam cocok untuk kaum profesional. Meski performa naik, daya tahan tetap meingkat berkat prosesor Intel generasi ke-8," lanjut dia.

Fitur tambahan lain adalah USB 3.1 Type-C port dan HD webcam dengan Super High Dynamic Range. Terakhir, backlit keyboard membuat mengetik di tempat gelap menjadi lebih mudah.

Swift 3 hadir dengan tiga warna yaitu sparkling silver, stellar blue dan sakura pink dengan harga mulai dari Rp11.699.000.

Spin 5 hadir dengan casing metal yang menjadikannya sebagai perangkat professional yang stylish. Perangkat konvertibel tersebut memungkinkan pengguna untuk berganti-ganti fungsi antara mode laptop, tablet, display dan tenda.

Mengusung layar 13,3 inci dan bobot 1,5 kg dengan ketebalan 15,9 mm, Spin 5 menggunakan Intel Core Generasi ke-8 pada prosesornya yang diklaim mampu bertahan hingga 13 jam.

Menghadirkan layar sentuh, Acer juga melengkapi perangkat tersebut dengan Acer Active Stylus generasi ke-4 dengan akurasi yang diklaim 4 kali lebih baik untuk menghadirkan pengalaman natural seperti menulis di atas kertas.

"Produk ini cocok bagi kaum kreatif karena banyak interaksi pengguna dengan gadget salah satunya stylus," kata Suryadi.

Spin 5 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp13.999.000.

Aspire E5-476

Aspire E5-476 dibekali memori DDR4 dengan efisiensi tenaga yang diklaim hingga 20 persen dibandingkan DDR3 dan dapat ditingkatkan hingga 32GB.

Seri Aspire E5-476 juga ditenagai oleh dual channel memory yang memungkinkan performa dua kali lebih cepat pada satu kali konfigurasi channel. Slot SSD pada perangkat tersebut terpisah dari HDD sehingga pengguna dapat menggunakan dua penyimpanan sekaligus.

"Lapotop ini cocok untuk mahasiswa. Salah satu kelebihannya adalah sangat mudah untuk upgrade. Di bagian belakang ada satu pintu dengan obeng," ujar Suryadi.

Acer Aspire E5-476 didesain dengan lapisan metal dan berjalan di Endless OS. Perangkat tersebut ditawarkan dengan harga mulai dari Rp7.999.000.

source: tekno.tempo.co